31 March 2005

Bau Menyengat di Jalan Bengawan - Bandung

Karena aku agak curious, kemarin aku iseng-iseng meliwati jalan Bengawan, ingin melihat keadaan sampah di sana. Begitu aku mendekati tempat pembuangan sementara di dekat sebuah Gereja, syuuuurrrrr.... bau menyengat hinggap di hidungku. Aku was-was dengan keadaan sampah di sana, dan benar saja. Keadaan sampah yang agak sedikit membaik menjelang Paskah kemarin, saat ini memburuk lagi. Saat ini gundukan sampah sudah menutupi seluruh jalan di depan Gereja. Yang emmbuat hatiku sedih, bau menyengat dari sampah ini menyebar ke seluruh kompleks perumahan di dekat daerah ini.


29 maret 2005

Aku tidak bisa membayangkan bagaimana penduduk di sana bisa tahan hidup seperti ini. Apalagi kalau dipikir-pikir, tingkat sosial masyarakat sekitar jalan Bengawan adalah masyarakat kelas menengah ke atas lho! .

No comments: