07 April 2005

TPA Pasirimpun Belum Siap

Walaupun timbunan sampah kota sudah mulai diangkut oleh truk-truk sampah yang sudah mulai bekerja sejak kemarin, masih banyak timbunan sampah yang menggunung di beberapa tempat. Sebutlah Jalan Bengawan, Arcamanik, Antapani, Parakan Saat, Pasir Koja, Taman Sari ITB, dan lain-lain. Proses evakuasi sampah masih terasa sangat lambat. Hal tidak lepas dari belum siapnya TPA Pasirimpun untuk menerima buangan sampah kota.

TPA Pasirimpun Belum Siap: "Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pasirimpun di Kel. Karang Pamulang Kec. Cicadas, hingga Kamis (7/4) ini diperkirakan masih belum bisa diaktifkan, karena lokasi manuver (areal pemberhentian truk) belum selesai dibuat. Kepala Seksi PD Kebersihan Wilayah Bandung Timur Sukma Hergana, Rabu (6/4) mengatakan, lokasi manuver truk sampah masih membutuhkan waktu 2-3 hari lagi untuk bisa digunakan.
Rencananya, TPA Pasirimpun harus sudah dioperasikan pada Kamis ini. Namun, karena lokasi manuver belum siap, jadwalnya terpaksa dimundurkan. Karena, jika dipaksakan bisa menimbulkan hal yang tidak diinginkan. "

No comments: