09 April 2005

Proses Pengangkutan Sampah Terhambat

Jalan ke TPA Cicabe amblas, padahal infrastruktur TPA Pasirimpun belum siap. Bah, apakah hal ini lantas akan menghambat proses pengangkutan sampah yang kemarin sudah mulai surut? Please, jangan sampai sampah yang sudah membusuk dan mengeluarkan bau busuk itu masih harus terus menumpuk di sudut-sudut kota.

Cek: PR 8 april 2005
Jalan ke TPA Cicabe Amblas

Proses pengangkutan sampah Kota Bandung masih mengalami beberapa kendala. Selain TPA Pasirimpun yang belum siap digunakan, jalan masuk ke TPA Cicabe pun amblas sehingga sempat membuat proses pegangkutan sampah terhenti.

Informasi mengenai amblasnya jalan menuju TPA Cicabe itu diperoleh dari Humas PD Kebersihan Kota Bandung S. Yosep, Kamis (7/4). Yosep mengatakan, jalan masuk ke TPA Cicabe amblas pada Rabu (6/4) namun sudah langsung diperbaiki.

"Kami sudah memadatkannya kembali dan proses pengangkutan bisa dilanjutkan hingga pukul 22.00 WIB," ujarnya.

Dikatakannya, sepanjang hari kemarin TPA Cicabe dipakai untuk menampung sampah-sampah dari TPS Kobana (Tegallega), TPS Jln. Katamso dan TPS di beberapa wilayah lainnya. Pengangkutan itu didukung truk-truk bantuan dari Istana Group.

Wali Kota Dada Rosada saat ditemui di Pendopo Kab. Bandung membenarkan peristiwa amblasnya jalan masuk ke TPA Cicabe. Menurutnya, hal itu terjadi karena penggunaan TPA tersebut dipaksakan. Padahal berdasarkan kajian Dinas Bina Marga, TPA Cicabe baru bisa digunakan pada hari Kamis.

No comments: