28 April 2005

GAWAT DARURAT: Bandung Kembali Berpotensi untuk Menjadi Lautan Sampah

TPA Cicabe dan TPA Pasir Impun telah penuh sesak. Pemerintah Kota Bandung mengisyaratkan bahwa pembuangan sampah ke dua TPA ini akan dihentikan pada tanggal 30 april 2005 ini. Gawat!



Persiapan di TPA Jelekong sebagai Pengganti TPA Leuwigajah.

Pemkot Lirik Citatah Pengganti TPA Leuwigajah: "Di sisi lain, Pemkot Bandung juga mempercepat penggunaan TPA Pasir Impun dari yang mestinya bisa dipakai hingga 8 Mei 2005 menjadi 30 April 2005, karena kapasitas TPA Pasir Impun sudah penuh. Dengan demikian, baik TPA Cicabe maupun TPA Pasir Impun tinggal tiga hari lagi dimanfaatkan sebagai lokasi pembuangan sampah Kota Bandung. Sedangkan TPA Jelekong, di Kab. Bandung, tetap menjadi TPA utama untuk beberapa tahun ke depan.
'Sesuai komitmen pemkot dengan masyarakat sekitar TPA Cicabe, penanganan sampah darurat berakhir 30 April ini. Sedangkan untuk Pasir Impun yang mestinya 8 Mei, kita putuskan saja sampai 30 April karena sudah penuh. Untuk selanjutnya, pemkot meski mencari TPA pengganti, di antaranya di Citatah,' kata Wali Kota Bandung Dada Rosada saat meninjau TPA Cicabe, Rabu (27/4). "

No comments: