20 December 2005

TPA Babakan Ganti TPA Jelekong

TPA Jelekong Ditutup 31 Desember 2005
Soal TPA Babakan Pemkot Tunggu Izin

BANDUNG, (PR).-Pemerintah Kota Bandung masih menunggu izin tertulis dari Pemerintah Kabupaten Bandung soal penggunaan TPA Babakan. Sementara itu, TPA Jelekong akan ditutup total setelah masa pakainya habis pada 31 Desember 2005.

“Sampai saat ini saya belum menerima surat formal dari Bupati Bandung soal izin penggunaan TPA Babakan. Tapi, paling tidak, akhir Januari kami sudah memiliki TPA baru,” kata Wali Kota Bandung Dada Rosada, usai mengikuti upacara 31 tahun PDAM Kota Bandung, Senin (19/12).
Menurutnya, kurun waktu Desember ini digunakan oleh konsorsium PT Bandung Raya Indah Lestari (PT BRIL) untuk kegiatan pembebasan lahan. Dengan sejumlah persiapan, lahan baru tersebut diharapkan dapat digunakan mulai akhir Januari 2006.

Dari tiga alternatif lahan yang dikantongi PT BRIL, menurutnya, pemkot memastikan lahan seluas 10 hektare di Desa Citatah, Kecamatan Cipatat Kab. Bandung. Pembuangan sampah dengan sistem sanitary landfill akan digunakan selagi konsorsium mempersiapkan pembangunan gedung pengolahan sampah.

Berita selanjutnya.

1 comment:

Anonymous said...

nice article...

Bali Page - Island of Bali
Indonesia Page - All About Indonesia
The Adsense Site - Guide to Online Adsense Earning