31 March 2005

ITB: Kampus Bersih

Pernah ke ITB?

Kalau belum, sekali-sekali kunjungilah kampus ini. Memang saat ini di tengah kampus ada kegiatan pembangunan Student Center yang membuat lingkungan kampus sedikit terganggu. Tetapi selain itu, kampus ini tampak asri, bersih dan nyaman untuk dipandang.

Hampir di seluruh bagian kampus terdapat tong sampah tiga warna yang masing-masing warna memberi arti yang khusus untuk peruntukannya. Misalnya warna hijau untuk sampah organik, kuning untuk sampah plastik, dan merah untuk botol, kaleng, dan sebagainya. Sehingga hal ini akan memudahkan mereka yang bertugas untuk menyortir sampah.

Bukan karena ku orang ITB sehingga aku membangga-banggakan kampus ini. Tidak berlebihan kiranya jika aku berusaha untuk menunjukkan hal ini kepada setiap tamuku yang berkunjung ke Bandung, bahwa ada sudut-sudut Bandung yang layak untuk dilihat. Senang rasanya memperlihatkan kepada tamuku bahwa ada bagian yang "bersih" di kotaku.

1 comment:

kris said...

boong...tu tong sampah 3 warna cuman pajangan doank...coba liat di bagian belakang ITB(depan matematik)..percuma aja...di tps itu dicampur lagi sampahnya....