16 May 2005

Jembatan Cimindi Berubah Fungsi

Kemarin, saya berkendaraan dari Cimahi ke Bandung meliwati Jembatan Cimindi. Tidak perlu menjadi seorang pengamat profesional untuk mengetahui bahwa masyarakat Bandung saat ini sudah menjadi masyarakat yang tidak lagi memiliki minat untuk memiliki kota yang asri dan bersih. Jembatan Cimindi telah berubah fungsi menjadi tong sampah bagi masyarakat sekitarnya, yang menandakan masyarakat sudah tidak lagi berminat untuk memiliki lingkungan yang resik.

Hari ini Pikiran Rakyat menayangkan gambar tentang Jembatan Cimindi yang berubah fungsi itu. Tidak salah rasanya jika Pemerintah Daerah harus memulai dengan sungguh-sungguh untuk memulai teladan bagi masyarakat agar sadar bahwa hanya orang bodoh dan tidak tahu malu saja yang mau mengotori kotanya sendiri.

2 comments:

Anonymous said...

memang itu urusan pemerintah yang kita nilai belum dapat bekerja secara nyata,dan terkoordinir,nyatanya jadi demikian,kalau urusan restribusi yang diambil dari masyarakat kemana tolong yang berwenang mengaudit.

Harry said...

Kalau kkita selalu mengandalkan pemerintah, kita tidak akan pernah maju dan lebih baik. Mengapa kita tidak mulai dari diri kita sendiri? Ya, dengan tidak membuang sampah sembarangan.