01 June 2006

Wawasan: Sampah Bandung

  • Sampah Kota Bandung Belum Tertangani :: Liputan6.com, Bandung: Janji Wali Kota Bandung Dada Rosada untuk mengatasi masalah sampah menjelang peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 20 Mei mendatang tampaknya tak terpenuhi. Tumpukan sampah masih menghiasi hampir setiap sudut Kota Bandung, Jawa Barat. Padahal acara tersebut bakal dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
  • Solusi Penanganan Sampah di Kota Bandung :: Masalah sampah di Bandung udah ga aneh.
  • Pengolahan Sampah di Rumah, Bandung vs Jepang :: Masih.. masih Bandung masih eksis! belom.. belom terkubur waste dirinya sendiri.
  • Sampah Bandung euy! :: Seperti yang gue dengar dan baca beritanya, waktu pulang libur weekend kemarin akhirnya gue melihat-membaui-mengalami sendiri bagaimana parahnya masalah sampah yang terlantar di kota Bandung.
  • Sampah [bandung] :: Sampah..sampah..sampah..
  • Bau Bandung :: Hari ini sepanjang jalan dari rumah ke tempat kerja, jalanan penuh oleh asap. Ini bukan kabut asap apalagi kebakaran gede, tapi salah satu usaha masyarakat buat ngurangin jumlah sampah yang kian hari kian numpuk aja.
  • Bandung Lautan Sampah :: Sekitar satu setengah bulan yang lalu mengunjungi Kota Bandung, sampah memang sudah terlihat menggunung pada tempat-tempat yang saya perhatikan: Pasar Cikudapateuh dan depan Kebun Binatang.
  • Bandung Lautan Sampah :: memang sebutan yang pas banget buat kota Bandung saat ini soalnya dimana-mana yang terlihat cuma sampah busuk yang sudah menggunung....
  • Bandung Lautan Sampah :: Saat ini, hampir pada setiap ruas jalan di Bandung, kita akan menemukangundukan-gundukan sampah yang sedikit demi sedikit menggunung.
  • Bandung, Kota Kembang atau Kota Sampah? :: Ketika kita masuk dikawasan Bandung hampir di setiap gerbang kota tertulis ”Selamat Datang di Kota Kembang” atau ”Bandung Bermartamabat” bersih, taat, makmur, dan bersahabat.
  • Masalah Sampah di Bandung :: Masalah sampah yang menggunung di kota Bandung terulang kembali! Sampah menumpuk dimana-mana. (Saya tidak tampilkan fotonya karena bisa bikin mual.) Alasannya karena tidak ada tempat pembuangan sampah akhir. Lah, kok kota lain bisa? How come?
  • Duuh ya :: Hari sabtu lalu sewaktu Pak Presiden dtg ke Bandung, beliau melihat bahwa di bbrp tmpt di Bandung msh terdapat tumpukan sampah. kemudian beliau ngasih ultimatum kpd Pak Walkot Bandung Dada Rosada buat ngebersihin semuanya dlm wkt 3 hari.
  • Bandung with garbage in :: Eh eh. itu kan dulu, sekarang Bandung itu kota sampah karena dimana-mana banyak sampah. Yang ada sekarang di pinggir jalan adalah gunungan sampah.
  • Runtah :: Liburan panjang di Bandung kali ini diwarnai pemandangan yang kurang enak di mata. Sampah di mana-mana dan menggunung pula, dan yang paling mengganggu, tentu saja baunya itu.
  • Bandung lagi musim apa sih? :: Tapi yang jelas sekarang di bandung lagi ‘musim’ sampah. Duh, bandung-ku tercinta. Menyedihkan deh pokonya.
  • From Bandung with Sampah :: Kebersihan adalah sebagian dari iman. Melihat kota Bandung yang tercinta ini dipenuhi timbunan sampah membusuk di mana-mana, sungguh sangat mengganggu mata dan yang pasti bau!
  • Sampah oh Sampah :: yang ke bandung jangan heran yah klo ada karung-karung berserakan di tepi jalan, itu bukan sisa sembako-sembako yang akan dibagi, itu adalah S A M P A H, yang katanya sedang dipusingkan untuk diletakkan dimana.. :(

6 comments:

villier said...

heemm keliatannya mah pemkot mau pindahin TPA-nya ke pusat dan sekitar kota supaya masyarakatnya kalo pelesiran/belanja dan mau mejeng di kota gampang buang sampahnya...... hehehehe tinggal.. lung weh!!! kan tempat sampahnya gede.... hebat kan????!!!!

mayaa said...

Halo Harry! sejak gunungan sampahnya diangkut, sekarang unit-unit kecil TPA itu malah ga mau terima lagi sampah hehe jadi pada kemana ya sampah dari grobak itu dibuang? nah loh lebih bahaya lagi kan..

MFI said...

ops aku yang mampir

Harry said...

thanks sudah mampir :)

FOKAL said...

jelas aja sampah numpuk soalnya yang di pake metode TATB ( TUMPUK AMGKUT TUMPUK BUANG )JADI WE MASALAH SAMPAH TEU BERES BERES,HARUSNYA SUDAH WAKTUNYA MASYARAKAT TERLIBAT LANGSUNG DAN DI LIBATKAN, JADI SAMPAH SUDAH BERKURANG DARI AWAL,SILAKAN KUNJUNGI FORUMKADERLINGKUNGAN .BLOGSPOT.COM

Wulida Rochman said...

wah...bandung..bandung..kapan ya bandung bisa ijo lagi?